Senin, 04 September 2017

cara menyikapi teman yg EGOIS


Mengikuti apa maunya

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah mengikuti apa maunya. Biarkan saja dia bertindak semaunya. Turuti saja kemauannya. Jangan pernah menolaknya mentah-mentah apalagi memarahinya. Memarahinya hanya membuat keadaan semakin parah. Biarkan dia sadar sendiri dengan mengikuti apa yang dia mau.

Sindir dengan kata-kata bijak

Lanjutkan dengan menyindir dia dengan kata-kata bijak. Cari kata-kata yang mungkin bisa membuat dia menjadi sadar akan kesalahannya. Kemudian, pajang kata tersebut sebagai profil picture kamu. Ada kemungkinan kalo kamu bakal dibenci, bahkan dimusuhi. Biarkan saja. Terima saja apa yang dia tuduhkan, namun jangan pernah ngaku kalo kamu bertujuan untuk menyakiti hatinya.

Mengingatkan dengan halus

Kalo memang belum berhasil, ingatkan dia dengan halus. Jangan pernah mengungkapkan hal-hal yang akan menyakiti hatinya. Yang paling penting, jangan sampai kamu mengingatkan keegoisannya tersebut dengan emosi. Cukup bilang kalo dia perlu sadar untuk nggak egois lagi. Berikan alasan kenapa dia harus menghilangkan sifat egoisnya itu.

Tinggalkan sejenak

Kalo udah kayak gitu, kamu pasti bakalan dimusuhi dan dibenci banget sama dia. Tinggalkan dia sejenak. Biarkan saja dia merasa jengkel sama kamu. Berikan dia waktu untuk introspeksi sejenak. Biarkan dia sadar dengan apa yang telah dia lakukan. Kalo dia sadar, dia akan kembali ke kamu dengan sendirinya.

Maafkan ketika udah sadar

Ketika dia tiba-tiba merasa kesepian dan ingin kembali berteman dengan kamu, itu tandanya dia udah mulai sadar. Maafkan dia. Terima dia kembali untuk berkumpul bersama kamu. Jangan pernah menolak dia. Hargailah usaha dia untuk berubah menjadi seseorang yang lebih baik dari kemarin.

Nah, itu tadi beberapa langkah jitu untuk menghadapi teman yang egois. Dengan melakukan hal-hal tersebut, bukan nggak mungkin teman kamu nantinya akan sadar dan nggak akan melakukan hal-hal yang egois seperti itu. Masih ragu dengan teman-teman kamu, Loopers?



                                         SEKIAN DAN TERIMA KASIH  ATAS WAKTUNYA YA









Tidak ada komentar:

Posting Komentar